Here’s my cat,Cimol.

                                                      HERE’S MY LOVELY CAT,CIMOL

 

Image

                                                         

Kali ini gue mau ceritain tentang kucing kesayangan gue beserta keluarga. Kenalin,namanya Cimol.

 

Awalnya gue yang pertama kali nemuin si Cimol itu nyokap gue. Pas gue ketemu Cimol,dia ada di luar pintu dapur rumah gue dengan kondisi basah kuyup (kebetulan di daerah rumah gue emang lagi hujan deres),dan dia masih kecil bangettt. Dan gak tau kenapa,gue langsung jatuh hati banget sama kucing tiga warna ini.

Gue:” mahhh, ini kucingnya darimana? kecil bangetttt”

Nyokap: “gak tau. Mama nemuin dia udah duduk di situ aja (di deket pintu dapur),dek”

Gue: “mah rawat ya ini kucing? Plissss pliss pliss”

Nyokap diem. Mungkin karena nyokap ngeliat ini kucing gak rewel (dan gak berisik tentunya) maka nyokap pun akhirnya izinin gue buat melihara ini kucing.

Nyokap: “Yaudah boleh. Tapi kalo sampe dia eek sembarangan,langsung mama buang,ya! gak ada izin-izinan sama kamu”

Gue cuma angguk-angguk aja.

Setelah seminggu gue merawat si kucing,ternyata emang gue gak salah pilih! kucing yang gue pelihara ini super duper kalem. Bahkan saking kalemnya dia gak pernah meong-meong. Dan sampai pada akhirynya,satu kelebihan kucing ini yang bikin nyokap takjub adalah…..

Dia buang air besar (BAB) sama pipis di kamar mandi. Dan gak ada satupun dari keluarga gue yang ngajarin hal itu ke si kucing.

Dan itu ngerubah keputusan mama buat bener-bener ngerawat si kucing ini tanpa pikir panjang. Allhamdulillah…………

Setelah sekian lama ngerawat kucing ini,kita sekeluarga belum ada yang nentuin siapa nama kucing itu. Dan kebetulan,pas sore hari,saat gue-nyokap-abang lagi asyik ngemil cimol hangat,gue ngomong gini ke nyokap:

Gue: “ma,ini kucingnya dikasih nama siapa,ya? masa gak ada namanya”

Mama:” siapa ya? si Belang?”

Gue:” ih jangan,biasa banget namanya” *sambil ngunyah cimol* “oiya,kenapa gak namanya Cimol aja?”

Mama: “idih jelek banget namanya”

DI situ gue bete banget karena usul gue gak di setujuin sama nyokap. Yaudah tuh,di otak gue,kucing itu cuma mau gue namain Cimol aja. Gak ada option lagi selain nama itu. Gue gak kepikiran mau ngasih nama yang bagus kaya Zikko-Milo-Aurell ataupun Aurora. Karena gue mikir itu kucing gak bakal tinggal lama di rumah gue dan gak cocok juga sama keadaanya fisik dia. Tapi ujung-ujungnya? Nyokap manggil si kucing dengan sebutan si Cimol juga-_-

Jadi itu asal-usul kenapa kucing ini di namain Cimol.

 

Oia,disini gue mau jelasin keanehan yang dimiliki sama kucing gue ini, Gue gak ngerti,saking anehnya,gue sama nyokap pernah duga kalo Cimol itu adalah jelmaan manusia atau gak Anjing. Gak tau kenapa ya,Kalo dari sikap sih udah kayak Anjing,kalo dari segi selera makanan,Cimol tuh mirip manusia. Bingung gak? Sama.

Sama kaya kucing biasa,sih,dia doyan banget sama yang namanya ikan. Tapi makanan kesukaan lainnya? Dia suka bakso sama tempe goreng. Dia paling gak suka sama tahu sama olahan cumi-cumi dan kerang. She’s hate that foods!

Dan karena dia kucing yang penurut,nyokap punya satu kata andalan kalo misalkan si Cimol udah mau bertingkah (misalnya kayak naik ke atas meja makan dan nyakar-nyakar sofa). Yaitu..

“Huayooooouuuu”

Dan yang bisa gunain kalimat itu cuma nyokap gue aja. Karena aksen nyokap yang melengking kaya mau ngebentak,dengan mata agak sedikit melotot,bibir agak monyong dan acungin telunjuk tangan,itu sukses banget si Cimol ketakutan dan akhirnya pun lari tunggang langgang gak jadi berbuat nakal. Dan misalkan dia mau berbuat sesuatu,terus salah satu dari keluarga gue ada yang ngomong “ayo cimol gak boleh ya,nakal ya!” maka si cimol pun refleknya langsung nundukin kepala lalu jalan mundur dan ngeluarin suara “me-e-eng”

Ngomongin masalah suara,Cimol bukan tipe kucing yang punya model suara “Meonng”. Itu mainstream banget. Gue gak tau apa karena pita suaranya kejepit apa gimana,suaranya Cimol kaya kegencet sesuatu. Jadinya bukan “meongg” malah “me-ee-engg”

Oia suara-suara Cimol kadang suka berubah sesuai dengan kondisi,loh. Kaya gini nih:

Kalo lagi laper : “menggg..engg..menggg”

Kalo gak bisa masuk ke dalem rumah: “maongg..maonggg”

Kalo lagi manja: “mii-iingg…mii-iingg”

Kalo kekunci di dalem kamar/kamar mandi: “raongg..raongg”

 

Segitu aja sih ya cerita gue tentang Cimol. Oia,Cimol sekarang lagi hamil nih. Allhamdulillah….

Doain ya,insyaAllah bulan februrari dia lahiran hehe

 

Nih keadaan si Cimol yang dari kecil sampe sekarang dia hamil:

Image

                                                       Sebelum si Cimol Hamil

Image

                                                             Sesudah hamil.

 

Oke,selamat sore.

Iklan

Udah selesai dibaca? Okedeh, silahkan di komen, ya!:)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s