Kisah Empat Hewan dan Sebuah Wi-Fi Berjalan

Selamat pagi semuanya.

Berhubung hari ini gue gak masuk sekolah karena sakit,jadinya gue pun ada waktu untuk buat tulisan baru di sini.

Oia sakit yang gue alamin ini bukannya karena demam,pusing,ataupun flu. Tapi karena….

Bakso.

Gue bukanya mau becanda,tapi ya alesan gue gak masuk sekolah ya gara-gara si bola-bola upil daging yang berwarna kelabu ini.

Guenya juga gak ngerti,apa emang sambel abang baksonya yang pedes banget apa guenya yang terlalu addict sama sambelnya, ketimbang baksonya, Alhasil, jadinya bukan “makan bakso pake sambel” tapi jadinya “makan sambel pake bakso”

Alhasil gue mencret berkepanjangan.

Udahan ya ngomongin baksonya. Di postingan gue kali ini,gue mau ngomongin satu hal yang membahagiakan gue banget. Bahagianya hampir sama kaya di bbm-in duluan sama gebetan. Gak bisa diungkapin sama kata-kata.

Oia,sebelumnya gue mau kenalin dulu sama si cowo kece yang satu ini…

 

              Gambar  

Kenalin,cowok kribo ini namanya Benazio Rizki Putra atau biasa dipanggil kak Bena. Berkat orang ini,dia udah membangun impian gue yang udah bertahun-tahun gue cita-citakan menjadi kenyataan. Buat kak Bena,terima kasih banyak : )

Oia,sekali lagi makasih juga buat kak Bena beserta para tim-nya,Karena udah ngadainPencarian Kontributor: Untuk Ikutan Nulis di Benablog!”  di website resminya kak Bena. Karena lewat sinilah gue belajar gimana caranya nulis artikel dan mengangkat tema melalui sudut pandang yang berbeda,sehingga keliatannya unik,sekaligus buat numpahin ide-ide di otak gue. Gue banyak belajar dari tulisan-tulisan di blog lo,kak : )

Jadi,ceritanya gini…..

Jadi waktu itu gue lagi youtube-ing beberapa videonya kak bena,nah pas udah puas nonton,gue tuh iseng-iseng buka benablog.com. Gue mikirnya pasti ada postingan baru yang seru buat di baca. Dan ternyata bener,pas gue buka,kedua mata gue langsung menuju ke salah satu postingan. Singkat cerita,postingan kak Bena ngomongin tentang pencarian kontributor. Awalnya gue gak ngerti dan bingung

Kontributor itu apaan sih? kaya semacem distributor karung beras sama gas elpiji gitu?

Oke,pemikiran pertama gue itu ngaco banget. Yaudah tuh,pas gue baca keseluruhan isi postingnya,gue baru ngerti maksud kontributor itu apa. Nah yang bikin gue tertarik buat ikut pencarian kontributor di benablog.com karena kalo misalkan tulisan kita (artikel) kepilih,bisa dapet kesempatan dibacaa sama ribuan orang. Dan itu adalah mimpi gue yang udah lama gue cita-citakan..

Tulisan gue bisa dinikmati sama orang banyak

Yaudah tuh,semangat gue berkobar banget buat ikutan kontes pencarian kontributor ini. Dan gue pun akhirnya ikutan.

HARI PERTAMA……….

Jujur aja,pas mau bikin artikel buat dikirim ke benablog.com,gue malah kebanyakan bengong sambil mantengin layar laptop,dan gue gak ngelakuin apapun. Gue gak tau mau bikin apa,dan otak gue bener-bener mampet.

Setelah beberapa jam gue bengong,akhirnya gue pun nemuin satu ide dan nulis artikel ini. Judulnya “Ayo Menguntit!”

Gambar

Di postingan ini gue ngomongin tentang keuntungan Stalking. Yaudah,hari itupun gue mutusin buat kirim artikel ini ke email ask@benablog.com.

HARI KEDUA………

Membuat artikel di hari kedua adalah hari yang paling capek. Karena ide artikel gue di hari kedua itu berjudul “Metode Fisheye Terbaru”  dengan menggunakan Helm motor-tutup panci-teko. Dan jujur aja,bukannya ngeluh atau gimana,tapi pembuatan artikel ini bikin badan capek dan melelahkan banget.Gue harus mondar-mandir ke dapur buat nyari tutup panci sama teko,dan sampe obrak-abrik kamar kakak cuma buat cari helm motor. Mama sampe nanya “kamu mau ngapain sih?! sibuk banget” dan gue pun cuma bilang “engga ma,ini aku lagi ngerjain tugas sekolah”

Gambar

 

HARI KETIGA…….

Kali ini gue dapet inspirasi dari temen-temen gue yang suka main Ask.fm. Dan judul artikel gue kali ini adalah “Pertanyaan Yang Bikin Untuk&Bikin Rugi”

Gambar

 

HARI KEEMPAT…….

Akhirnya pembuatan artikel gue sampe di hari keempat. Gue mikir keras buat artikel yang satu ini. Dan akhirnya,artikel yang berjudul “Salah Para Binatang Ini Apa?” pun terlahir

Gambar

Sebenernya,gue gak mikir kalo artikel terakhir yang gue buat ini bakal di terima. Soalnya gue cuma ngebahas tentang Buaya-Kebo-Kelelawar sama Tapir. Ya tapi udah deh,gue putusin buat kirim aja artikel ini.

Selang beberapa minggu,gue jadi rajin banget buka email. Cuma buat sekedar harap-harap cemas email dari kak Bena bakal masuk ke email gue. Hari pertama gue cek,gak ada email.Lusanya? gak ada juga. Minggu depannya? Gak ada email yang masuk dari kak Bena. Wah disini gue udah pesimis aja,dan di pemikiran gue “pasti ada artikel-artikel yang lebih bagus dari punya gue” Dan gue menyimpulkan bahwa artikel gue secara resmi gak diterima di benablog.com

Selang beberapa hari gue gak buka email,tepatnya hari Senin,tanggal 08 Januari 2014, sekitar jam 8 malam, gue dapet mention dari seseorang. Karena gue udah lama gak mentionan di Twitter,gue mikir “ini siapa yang mention gue?”. Dan pas gue buka, jengjeng…. Ternyata mention yang gak lain dan gak bukan adalah dari kak Bena.

Di mentionnya,dia bilang gini

“cekimil ya kakaks thank you”

Wah gue kaget bukan main,seumur-umur gue gak pernah di mention sama penulis kaya kak Bena. Dan gue pun buru-buru ambil laptop dan langsung ngecek e-mail. Dan setelah gue cek inbox email gue,ternyata ada pesan dari Tim Benablog! dan disini,ekspresi gue kaya gini……..

Gambar

Gue bahkan sampe gigitin selimut karena saking gak percayanya dapet email dari tim Benablog. Ya Allah,pas gue baca email ini,gue ngerasa kaya keringet dingin dan jantung gue berdegub kenceng banget. Kaget-shock-seneng,pokoknya campur aduk jadi satu dan itu sukses bikin gue mules karena saking girangnya dan mutusin buat pup dulu,baru buka email lagi.

Pokoknya gue seneng banget. Dan buat kak Bena,gue gak akan capek buat ucapin makasih sebanyak-banyaknya. Dan gue berbangga karena tulisan gue dibaca oleh seorang penulis muda yang menginspirasi banyak orang : ) Thanks a lot kak Ben!

 

Oke segitu aja postingan dari gue. Dan pokoknya,gue seneng banget.

 

Udah selesai dibaca? Okedeh, silahkan di komen, ya!:)

