This Is My Passion. What’s yours?

writer

Kadang kalian pernah mikir kayak gini gak, sih?

Sebenernya, Passion hidup gue itu apa?

Dan kali ini, gue lagi ngerasain hal itu. Satu hal yang bikin gue pusing sendiri dan ujung-ujungnya kebingungan.

Gue inget salah satu kalimat yang di ucapin sama guru Bahasa Indonesia gue. Dia ngomong gini:

“Semakin kamu sering bercermin, maka kamu akan semakin banyak tahu kekurangan yang ada di diri kamu”

Dan kebetulan banget, satu hal yang paling sering gue lakuin adalah ngomong sendiri di depan cermin. Eh tapiii bukan berarti gue gila loh, ya. Bagi gue, cara ini cukup ampuh buat mengenal diri gue lebih jauh dan lebih dalam lagi. Kadang, kita harus  nyisain sedikit waktu buat ngobrol sama diri kita sendiri, loh. Kalian kalo mau coba juga boleh, kok. Tapi jangan keseringan juga, ya. Nanti disangka gila beneran.

Okedeh, kita lanjut lagi ngomongin tentang Passion. 

Oia, Gue juga inget banget sama ucapan guru TIK (Komputer) gue di sekolahan. Dia ngomong gini:

” kalo kalian mau sukses, jangan pernah belajar dari orang-orang yang udah sukses kariernya. Kalian cukup belajar dari kekurangan diri sendiri.”

Jujur ajasih, awalnya gue gak terlalu setuju sama ucapan guru gue yang satu ini. Cuma, saat beliau ngejelasin lebih lanjut apa yang dia omongin tadi, untuk kali ini, gue setuju banget. Terus, dia ngelanjutin omongannya lagi:

” contoh aja kayak Raditya Dika sama Tukul Arwana. Liat mereka, udah terkenal banget kan sekarang? Apa kita tau gimana usaha mereka buat bisa sukses kayak sekarang? Mereka bisa sukses karena mereka kerja keras dan tau kekurangan yang ada di diri mereka masing-masing”

Gue dan temen-temen di kelas cuma hening.

” kalian tau kekurangan Tukul Arwana itu apa? Dia payah sama bahasa inggris! Tapi coba liat? Kekurangan si Tukul Arwana malah bikin daya tarik sendiri, kan? . Dia tau kekurangan di dirinya itu apa, tapi dia gak pernah malu buat perbaikin apa yang jadi kekurangannya dia”

Gue ngambil kesimpulan, kalo kita tau kekurangan di diri kita, gerbang menuju kesuksesan ada di depan mata. Dan ngaca juga bikin kita tau kekurangan kita. So, dari situ gue semakin sering bercermin. Di kamar mandi sekolah, di kaca mobil orang, bahkan pas gue lewat depan rumah orang pun gue nyempetin buat ngaca di jendelanya.

Tapi tetep aja, gue gak tau Passion gue itu apa. Sampe suatu hari, gue nemuin salah satu artikel di website yang gue-lupa-itu-namanya-apa. Dan………. Pretak (ceritanya otak gue kebelah terus ngeluarin cahaya) saat gue baca salah satu kalimat ini……

“Passion itu dimana lo ngelakuin satu hal, dan selama apapun lo lakuin hal itu, lo gak kenal yang namanya lelah. Lo lupa waktu dan selalu Have fun buat ngerjainnya. Itu yang namanya Passion”

Dan satu hal yang bikin gue lupa waktu adalah Menulis. Jadi bisa di bilang, Passion gue itu adalah nulis menulis gitu?

I will say YES.

Dan semenjak gue tau Passion gue itu di bidang menulis, gue selalu nyempetin waktu buat nulis apapun yang ada di otak gue.

Rasanya kurang lengkap banget kalo gak ada faktor- faktor yang ngedorong gue buat lebih serius di bidang ini. Di samping karena menulis itu rasanya menyenangkan, faktor lain yang ngebuat gue jauhhhhh lebih bersemangat lagi adalah orang-orang yang fotonya ada di atas artikel ini. Mereka adalah para cowok yang selalu jadi panutan gue buat terus nulis nulis nulis dan nulisss lebih banyak lagi.

Tau gak alesannya kenapa gue milih mereka?

 

Karena mereka ngebawain apa yang mereka tulis dengan gaya yang santai dan gampang di pahamin sama seluruh kalangan. Dan bagi gue, mereka semua adalah pembawa angin segar di Indonesia. Kelebihannya lagi, dari cerita yang mereka bawain, ada unsur komedinya pula. Dan itu bikin bacaan mereka gapernah bosen buat di baca.

RADITYA DIKA.

images (9)

Coba  deh liat dia. Dia bukan cowok maskulin yang punya otot gede kayak Rambo.  Tapiii, kemampuan dia buat ngemas tulisan yang dia bikin tuh luar biasa banget kerennya. Dia bisa ngolah sesuatu yang biasa jadi luar biasa. Tulisannya dia yang santai bikin orang-orang juga ikutan santai buat ngebacanya.

BENAZIO.R PUTRA. 

benaa

Cowok ini emang penulis baru. Tapi coba liat, dia bikin sebuah buku yang bener-bener unik. Dari mulai sampul sampe isinya pun kreatif banget pokoknya. Banyak gambar sama warnanya gak monoton. Dan otomatis orang-orang yang baca buku si cowok kribo ini gak akan bosen buat dibaca dan gak bakal bikin sakit mata. Bahasanya juga anak muda banget dan ada sedikit unsur komedinya. Fresh banget pokoknya.

ARIEF MUHAMMAD

arief

Dia bisa ngubah Image Pocong yang tadinya nakutin, sekarang malah jadi di gandrungi sama banyak orang. Terutama sama cewek-cewek. Dia juga bisa ngebawa tulisan yang di buat jadi lebih santai dan gak kaku.

ALIT SUSANTO

301565_2513059556207_1544707555_2583366_919645691_n

Sebenernya gue gak begitu kenal banget sama penulis ini. Tapi pas gue baca blog-nya dia, ternyata asik juga. Dari tulisan dia bisa pengaruhin otak, lho. Tapi dalam artian postif, kok. Bagi gue, dia cukup menginspirasi.

DARA PRAYOGA

download (1)

Nah, gue belajar banyak hal banget dari cowok ini. Menurut gue, setiap tulisan yang dia bikin itu ngena banget di hati. Gue mikir, kalo setiap tulisan keren yang dia buat itu karena dia peka sama keadaan sekitar. Bahkan hal sekecil apapun bisa dia sangkut pautin ke masalah cinta. Hebat, ya?.

Satu hal yang paling gue suka dari menulis adalah…..

Gue belajar peka sama keadaan sekitar

Dengan menulis, gue jadi tau kalo sebenernya banyak banget hal yang ada di sekitar dapat menginspirasi kita buat nyiptain suatu karya dan bisa berbagi pengalaman ke banyak orang. Di samping itu juga, tulisan juga jadi media buat jadi mesin waktu kalo gue udah tua nanti. Gue bisa baca ulang setiap tulisan yang pernah gue buat, dan InsyaALLAH, setiap kenangan yang ada di hidup gue gak akan pernah ilang.

Bagi gue, menjadi seorang penulis itu bukan pekerjaan. Tapi jadi penulis itu adalah hiburan dan Moodbooster di hidup gue. Dengan menulis, gue jadi semangat banget buat ngelakuin banyak hal.

Gue selalu berkhayal. Suatu saat, gue bakal punya sebuah buku yang terpampang di seluruh toko buku di Indonesia. Dan buku yang gue ciptain bisa menginspirasi banyak orang. Gue akan ngerasa bangga banget ketika tulisan gue di nikmati dan di sukai sama semua kalangan. Dan satu julukan yang pengen gue dapetin di masa depan nanti adalah………

Lia Rahma Pradhita- Penulis

Udah selesai dibaca? Okedeh, silahkan di komen, ya!:)

