Mission for today? Complete.

 

Gambar

Jujur aja, kalo gue enggak ngacungin jari telunjuk pas pelajaran BK (Bimbingan Konseling) minggu kemarin, mungkin hari ini gue lagi nguap-nguap lebar kayak kuda nil nih di kelas, karena saking bosenya sama Pendalaman Materi (PM) yang sukses ngambil waktu weekend gue setiap minggunya. Alhamdulillah.

Jadi tuh pas minggu kemarin, dari pihak sekolah minta perwakilan kelas XII buat dateng ke acara EDUFAIR PTN & PTS di Jakarta Convention Center. Dan di setiap kelas, diminta perwakilan 3 cewek sama 3 cowok buat ngewakilin kelas masing-masing. Dan kebetulan pas pelajaran BK, guru gue nanyain siapa aja yang mau ikut ke JCC.

Wah, kesempetan gue buat gak ikut Pendalaman Materi minggu ini. Sekalian jalan-jalan ke JCC. Asik

Karena gue excited banget mau ke Edufair, sekalian nambah ilmu juga disana, kan lumayan banget dapet rekomendasi PTN (Perguruan Tinggi Negri) sama PTS (Perguruan Tinggi Swasta), gue pun ngikutin kelima temen gue yang lain buat daftarin diri. Dan emang rezeki gue banget, nama gue pun akhirnya ditulis buat ikut kesana. Bersyukur banget pokoknya.

 

Nempuh perjalanan dari sekolah ke JCC gak makan waktu yang lama, kok. Palingan cuma satu jam-an. Dan gue ngerasa kaya lagi mau Study Tour. It was totally so fun. Karena ini pengalaman pertama gue buat ikutan acara kayak gini, makanya gue bersemangat banget.

Singkat cerita, gue sama rombongan dari sekolah udah sampe di depan gedung JCC, Kalo kalian kesana, belom masuk ke gedungnya aja, atmosfer orang-orang yang nawarin tempat kuliahan, baik negri atau swasta tuh udah berasa banget, deh. Kebanyakan yang dateng sih anak-anak seumuran gue. Dan perlu di garis bawahin, kalo perlu di stabilo, anak-anak muda yang dateng ke acara ini lebih cakep dari pada yang ada di sekolahan. Honestly, it makes my eyes more clean –cuci mata–

Gambar

Rame banget.

Gambar

Rame bange (lagi)

Pas udah masuk ke gedung JCC, sumpah, kalian bakal di sambut secara hangat sama kakak-kakak dari berbagai Universitas negri dan swasta. Cocok banget nih buat para jomblo yang mau di perhatiin. Tempatnya di Edufair ini. Dan kalian pasti kenyang sama perhatain dari para mahasiswa/i yang ada disini. Enak banget pokoknya. Seru.

Dan selama journey di JCC, gue selalu berdua sama temen gue yang satu ini, namanya Patty. Kita berdua keliling-keliling sampe misah sama rombongan sekolah. Intinya, kita berdua bener-bener ngebolang gak tau arah dan kemungkinan besar bakal nyasar.

Ada satu momen, dimana ada salah satu Stand yang gue dan Patty gak sengaja lewatin, ada satu orang nyamperin kita berdua.

” ayo adik-adik mau nyari tempat kuliahan, ya? coba aja cari informasi disini dulu. Siapa tau tertarik”

gue sama Patty cuma lirik-lirakan aja.

“ayo gapapa, gausah malu-malu. Oia, sekalian foto aja disini, buat kenang-kenangan. hehehe” 

“eh-eh gak usah foto, mas. Makasih” kita berdua kompak ngomong bareng

“udah gapapa di foto aja, hasil fotonya cepet, kok. cuma 5 menit”

Sumpah ini orang maksa abis.

Yaudah, tuh. Mau gak mau kita berdua pun foto. Sebenernya sih gue mau, sedangkan Patty enggak. Yaa berhubung dipaksa begini, yaudah deh akhirnya difoto.

Cekrek!

” nahhh, sembari nunggu fotonya di cetak, adek-adek bisa langsung duduk di sebelah sana, nanti dari kami bakal ngasih informasi tentang universitas ini. Silahkan” ucap si mas-mas itu sambil nunjuk ke arah tempat duduk yang masih kosong

Jeger. Orang mau cepet-cepet pergi dari sini malah disuruh duduk dulu.

Akhirnya, yang harusnya gue sama Patty di stand ini cuma 5 menit, ujung-ujungnya jadi 20 menit gara-gara si cowok yang ngenalin unversitas ini, aseli, bawel banget. Ngomong terus gak ada jeda nya. Saking asiknya dia ngomong, brosur yang harusnya di bagiin buat pengunjung yang disini malah di gambar-gambar sama dia sambil ngobrol ke kita berdua.

Dan setelah udah selesai dengerin ocehan itu orang, akhirnya gue sama Patty pun pergi ninggalin Stand itu dan bawa oleh-oleh, yaitu foto yang-dipaksa-sama-mas-mas.

 

Gambar

Ada satu stand yang menarik perhatian gue banget. Universitas swasta, sih. Jujur aja, mahasiswa yang ada di stand itu menarik banget. Apalagi itu cowok pake kacamata. Honestly, gue suka banget sama cowok yang pake kacamata. Pas gue ngelewatin Stand itu, gue cuma bisa ngelirik sambil ngomong dalem hati;

“semoga dia nyamperin gue sama Patty, kek. Gue sekalian mau nanya-nanya di situ, tapi bingung mau ngomongnya gimana”

Eh bener aja, si cowok itu beneran nyamperin kita berdua.

“eh sorry, bisa minta waktunya sebentar, gak?” tanya si cowok oriental itu.

Gue sama Patty lirik-lirikan, terus akhirnya ngangguk.

Jujur aja, sih. Si cowok ini sebenernya gak terlalu nawarin banget universitas yang harusnya dia tawarin ke pengunjung-pengunjung yang disini. Justru dia malah kesannya kayak ngobrol gitu.

“oia, kalo boleh gue tau, ada yang mau ngambil jurusan psikologi, gak?”

“kalo aku sastra inggris,kak. Oia, ini temen aku yang mau psikologi” seru si Patty sambil nunjuk ke arah gue

“ohhh, lo mau masuk Psikologi? wah berarti samaan nih kita. Kebetulan gue juga ngambil jurusan Psikologi. Baru lulus tahun ini” mata ini cowok berbinar-binar sambil ngeliatin ke arah gue.

Gambar

                                                                         Hati gue juga berbinar-binar, kak.

“wah jadi asik, nih. Sinian deh lo berdua, biar ngobrolnya enak. Itu kasian yang di belakang susah mau lewatnya” ajak si cowok itu

Yang bikin gue makin tertarik buat masuk Psikologi, selain cara dia ngomong itu easy listening dan asik banget, gue juga dapet banyak ilmu dari dia. Cowok ini ceritain banyak banget hal tentang Psikologi yang beberapa di antaranya gue gak tau. Dia ngomongin banyak hal, dari ngomongin uya kuya, romy rafael, sampe pesbukers di bahas disini. Dan selama dia ngobrol, cowok ini sama sekali gak nawarin universitasnya. Bahkan dia gak nawarin berapa biaya pendaftaran atau semacemnya. Dan Pure cuma ngomongin jurusan Psikologi aja.

Saking keasikan ngobrol, dia sampe lupa minta data diri gue sama Patty.

” Oia, ngomong-ngomong gue mau cerita sedikit nih tentang pengalaman gue hehehe” si cowok itu nyengir sambil ngelipet kedua tangan dia di depan dada.

Gue sama Patty cuma mesem-mesem aja.

 

Gambar

Malah curhat ini orang.

” jadi tuh gue kan baru magang gitu di salah satu perusahaan. Dan kalo misalkan mau magang di situ, harus ada pelatihan gitu sebanyak 2 kali dalam 6 bulan. Ya jadi, 3 bulan sekali gue ikut training selama kurang lebih cuma 4 jam. Dan perlu lo tau, magang di situ aja udah di gaji. Tebak, gue dapet berapa dari perusahaan itu?”

“gak tau, kak” jawab gue datar. “emangnya berapa?”

” setengah milyar!” seru si cowok itu dengan berbagai macam ekspresi

” wah, banyak juga ya” ucap gue sama Patty dengan ekspresi sedikit shock.

Dalam hati; yaAllah, banyak banget, ya. Duitnya setebel apa itu setengah milyar?” 

 

 

 

Si cowok itu cuma ketawa partisipasi. Terus dia ngomong lagi

” pokoknya, lo gak perlu takut kalo mau masuk Psikologi gak dapet pekerjaan. Di luar sana, banyak banget orang yang butuh Psikolog. Kan objek Psikologi itu manusia sendiri, kan?”

gue cuma ngangguk mantap.

Fix banget gue mau mau Psikolgi.

Dan beberapa lama kemudian, ada salah satu rombongan dari sekolah gue nyamperin ke arah cowok itu, dan mau nanya-nanya tentang jurusan.

Si kakak berkacamata itu ngeliatin ke arah gue sama Patty dan cuma mesem-mesem aja.

‘oia, ada yang mau di tanyain lagi? atau mau ngeliat stand-stand yang lainnya dulu? “

“oh he-he gak ada, kok. Kita mau keliling dulu. Makasih ya, kak” ucap gue

Gue pun mutusin buat ninggalin cowok itu dan ngebolang lagi sama Patty.

Gambar

 

Sebenernya, banyak banget hal yang terjadi hari ini. Pokoknya seru banget. Gue refreshing dapet, ngumpul bareng temen-temen juga dapet, Ilmu juga dapet. Pokoknya pengalaman banget deh gue dateng ke Edufair kayak gini.

Gak nyesel gue. Dan gue puas banget hari ini, meskipun betis gue udah nangis gara-gara kelamaan jalan.

It was a wonderful day! : )

 

Iklan

Udah selesai dibaca? Okedeh, silahkan di komen, ya!:)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s