Monslateday.

Gambar

Selama menjalani masa SMA, gue berharap banget kebiasaan buruk gue di SMP bakal ilang setelah gue masuk ke fase putih abu-abu ini. Tapi gak tau kenapa, ya, pas gue menginjak masa SMA, sifat buruk gue bukannya ilang, tapi malah nambah. Lebih tepatnya sih kebiasaan buruk yang bikin guru-guru di sekolahan gerah, dan bawaannya mau cubit manja buat siswa-siswi yang suka melakukan kebiasaan yang satu ini. Yaitu…….

Terlambat masuk sekolah.

Tapiiii kalo biasanya kebiasaan buruk gue –terlambat ke sekolah– cuma merugikan diri gue doang, kali ini lain lagi ceritanya. Dan jujur aja, insiden gue Telat-Masuk-Sekolah kali ini efeknya jadi merembet kemana-mana. Dari temen gue yang hampir mau nangis di pangkalan angkot gara-gara nungguin gue dan sampe disedian meja VVIP sama wali kelas. What a day.

Jadi ceritanya tuh gini…..

Hari ini tuh rencananya gue janjian sama temen sebangku gue, namanya Lisa, buat berangkat sekolah bareng naik motornya si cewek berkerudung ini. Niatan gue berangkat sekolah bareng sama Lisa sih biar gak telat masuk ke sekolah, karena mau nganterin pesenan kue ke temen gue. Dan kali ini, gue pun resmi menjadi tebengers*

Tapi semua itu hancur berantakan karena satu hal…..

Gue kesiangan.

Yang harusnya gue nyampe pangkalan angkot Halim jam 06.15, malah jadi jam 06.50. Dan Lisa udah nungguin dari jam 05.55. Itu berarti, si Lisa udah nungguin gue hampir satu jam. Nyusahin banget ya gue.

Gambar

Setelah hampir setengah jam lebih gue terjebak di kemacetan, akhirnya gue pun sampe di pangkalan angkot dengan selamat. Ya walaupun gue harus berjalan dengan tergopoh-gopoh sambil nenteng plastik besar berisi tumpukan kue. Sesampainya gue di pangkalan angkot, gue udah mikir kalo si Lisa udah pergi ninggalin gue dan udah nyampe duluan ke Sekolah. Tapi nyatanya, setelah gue celingak-celinguk, ternyata Lisa masih setia nungguin gue sampe dateng. Ya Allah, terharu banget gue…..

Gue cepet-cepet nyamperin Lisa dan langsung nepuk pundak dia dari belakang.

” hoshh.. hoshh.. Lisaaa, sorry banget ya gue terlambat datengnya ” gue ngomong sambil ngos-ngosan.

Dan saat Lisa nengok ke arah gue, satu moment yang gue liat saat itu adalah…..

Kedua mata Lisa berkaca-kaca.

” kenapa nih anak? nungguin gue sampe mau nangis gitu” gue ngebatin dalem hati.

” Liiiiii, gue mau nangis nungguin lu di sini tauuuu, udah hampir sejam gue nungguin lu disini, yaAllah liiiii ”

Merasa bersalah gue.

” mana hari ini ulangan Ekonomi jam pertamaaa ”

Makin merasa bersalah

” udah hampir jam tujuh li, telat deh, nih ”

Makin merasa tambah bersalah aja gue. Gue emang tebengers gak tau diri.

Akhirnya gue sama Lisa langsung meluncur ke Sekolah buat mempersingkat waktu. Ya tapi namanya juga Sekolah gue sistemnya militer Angkatan Udara yang mengutamakan Disiplin, yang namanya kita melanggar peraturan pasti dapet sanksi. Dan untuk kesekian puluh kalinya –dan termasuk hari ini– gue harus berhadapan lagi sama guru-guru karena satu kasus yang bikin beberapa anak di sekolahan –termasuk gue– enggak ada kapok-kapoknya ngulangin kesalahan yang sama. Terlambat masuk Sekolah.

****

PART I : DIKUMPULIN DI LAPANGAN.

Sebelum masuk ke kelas, gue beserta temen-temen yang senasib –terlambat– pun di kumpulin dulu dan disuruh bikin barisan memanjang kesamping. Gue sih udah gak grogi lagi kalo disuruh baris dan di kasih wejangan sama wakil kepala sekolah supaya jangan terlambat ke sekolah. Tapi tetep aja, bukannya jumlah siswa-siswi yang telat berkurang, justru malah semakin membludak.

Dan sistem di Sekolah gue, siswa dan siswi yang terlambat dikelompokin berdasarkan kelasnya. Misalnya nih, satu barisan itu isinya itu anak kelas sepuluhhhh semua, dan seterusnya. Jadi gak di campur. Gitu.

Dan di barisan kelas dua belas yang terlambat, cuma gue satu-satunya siswi yang ketauan gak pake ikat pinggang sama wakil kepala Sekolah. Dan ada juga salah satu guru Biologi ngeledekin gara-gara dia ngeliat gue bawa plastik yang isinya ada kue pesenan di depan banyak orang.

” lia sih jualan mulu, jadi telat deh, tuh ”

Rasanya diledekin kayak gitu tuh………….

Gambar

Sebel banget.

Udah gue kena barisannya paling depan, ketauan gak pake ikat pinggang sama wakil kepala Sekolah, dan di tambah lagi di ledekin sama guru Biologi kayak gitu, bikin gue malu banget.

Dan setelah udah dinasehatin panjang lebar sama wakil kepala Sekolah supaya jangan telat dan yang lainnya, akhirnya pun kita semua boleh masuk ke kelas masing-masing. Alhamdulillah…..

Eits, ceritanya gak sampe sini doang. Masih ada lanjutannya lagiiii :)

PART II : MEJA VVIP

Mungkin kalo dilapangan cuma di suruh berdiri beberapa menit sambil di kasih nasehat-nasehat super yang tujuannya buat memotivasi murid-murid. Katanya sih. Tapi lain di lapangan, lain lagi di kelas. Gue udah mikir aja, pas sampe kelas bakal di apain sama guru gue yang satu ini. Dan kebetulan, hari ini jadwal pelajaran pertama itu Ekonomi dan mau ulangan pula. Aduhhh :”)

Dan anak-anak yang telat –termasuk gue– di suruh baris di depan kelas sesuai nomor absen. Pas udah selesai baris, langsung di tanyain satu persatu sama guru Ekonomi kenapa telat dateng ke Sekolah. Dan sampai akhirnya, gue pun dapet giliran yang di tanya sama guru Ekonomi.

” liaa, kamu kenapa terlambat ?”

” eh ituu bu, macet ” jawab gue seadannya

” hayoo macet dimananya Liaaa? ”

” em..emm itu bu di depan Dunkin Donut macet ” gue jawab terbata-bata. Takut salah ngomong

” oh gituuu. Eh nanti bilang sama Dunkin Donut-nya, di suruh pindah aja biar gak macet. Ho’oh ”

Beberapa anak di kelas pada cekikikan.

Gambar

Gue cuma nyengir Kuda.

Dan setelah anak-anak yang terlambat udah selesai di tanya-tanyain. Akhirnya gue dan temen-temen yang lain pun disuruh lari muterin lapangan Basket sebanyak lima kali. Hukumannya gak cuma muterin lapangan Basket aja , tapi pas udah selesai lari, yang cowok di suruh push-up sebelas kali, dan yang cewek disuruh scot-jam sebelas kali. Olahraga di pagi hari. Bukannya bikin bugar malah bikin letoy.

Dan masih ada satu hukuman lagi yang harus di tanggung…..

Yang telat harus duduk di meja VVIP yang posisinya deket banget sama meja guru. Niat banget si Ibu.

Gambar

” pokoknya saya udah siapin meja yang spesiallll buat yang hari ini datang terlambat. Oia, bagi yang duduk di meja VVIP, dilarang pindah sampai pelajaran Sekolah selesai. Ayo ulangannya dimulai ” Seru guru Ekonomi gue di depan kelas.

Gue cuma diem sambil megangin pensil mekanik ijo. Gak mikir, tapi bengong.

Mana hari ini ulangan Ekonomi…..

Gue belum belajar sama sekali………

Kalo belajar pun juga gak ngerti………….

Mau nyontek sama temen yang lain, tapi meja VVIP gue jaraknya jauh dari mana-mana……..

Gambar

ZONK. Skak Mat.

Udah mau bikin temen gue si Lisa hampir nangis gara-gara kelamaan nungguin gue, di ledekin sama guru Biologi di depan banyak murid, dan dapet meja VVIP yang sukses bikin gue susah buat nyontek. 

Ampun, deh. Gak lagi-lagi gue telat dateng ke Sekolah. Kapok……..kalo gak telat berkali-kali.

Enggak deng, becanda. Eh enggak kok, gue serius.

Okey everyone, good night and sleep tight :)

 

Iklan

Udah selesai dibaca? Okedeh, silahkan di komen, ya!:)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s