Kemilau Indonesia Hebat Di Mata Dunia

i love indonesia

Menurut gue, ada satu hal yang enggak akan pernah bosan untuk di bicarakan. Bahkan dari remaja sampai lansia pun kalo ngomongin hal ini, bisa sampai lupa waktu, lho. Seakan-akan kita terhipnotis dan tenggelam dalam suatu dimensi berbeda yang membuat kita ingin bilang “ Tuhan, tolong hentikan waktu untuk sementara agar aku bisa merasakan hal ini lebih lama lagi

Anugerah terbesar yang pernah Tuhan berikan kepada kita karena telah memberikan satu hal yang tak terlihat namun telah tertanam di lubuk hati setiap insan manusia.

Yaitu Cinta.

Menurut kalian, Cinta itu apa sih?

Pasti semua orang punya pemikiran sendiri tentang Cinta, entah Cinta kepada seseorang ataupun semacamnya. Dan gue pun punya pemikiran sendiri juga tentang Cinta. Bagi gue, Cinta itu keajaiban. Cinta bisa membuat seseorang melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda. Cinta yang membuat segala yang terlihat menjadi begitu sempurna. Meskipun kita tahu, hanya Tuhan yang maha sempurna. Tapi Tuhan sangat adil, Ia menghadirkan Cinta di kehidupan kita agar kita bisa melihat bahwa dunia akan terlihat lebih sempurna ketika menghadirkan Cinta di dalam diri kita.                                            

Ngomongin masalah Cinta, kayaknya gue udah terlanjur jatuh hati sama hal yang satu ini. Gue sangat bersyukur karena gue lahir di tanah surga dan di besarkan oleh kekayaan alam yang tak terbatas di tempat ini. Dan dengan bangga gue menyatakan bahwa….

i love indonesia 2

I’m in Love with you, Indonesia.

Mungkin Indonesia bukanlah pencetus teknologi mutakhir layaknya Jepang, ataupun mempunyai angkatan perang terbaik seperti Amerika Serikat. Kita sadar bahwa Indonesia masih menjadi negara berkembang yang sedang berjuang sekeras mungkin untuk memajukan kehidupan di tanah ibu pertiwi ini dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada. Tapi, satu hal yang harus kita sadari adalah bahwa Indonesia merupakan Negara yang masih berpegang teguh terhadap satu ideologi yang di anut, yaitu Pancasila. Dan kita membuktikan kepada dunia bahwa dengan beragamnya ras dan agama di Indonesia, tidak menghalangi rakyatnya untuk bersatu dengan segala perbedaan yang ada. Karena perbedaan bukanlah alasan untuk saling bertikai, melainkan suatu celah untuk bisa melengkapi satu sama lain.

 

INDONESIA

 

Secara enggak langsung, Indonesia telah menghipnotis ribuan pasang mata dari seluruh dunia dengan kekayaan yang Ibu Pertiwi miliki. Indonesia mempunyai Wakatobi dan Sarwana sebagai surga nyata bawah laut yang begitu mengagumkan, hutan hujan tropis yang menjadi salah satu paru-paru dunia. Di tambah lagi dengan pesona flora Raflesia Arnoldi juga fauna Cendrawasih yang menambah ke eksotisan negara Indonesia.

hutan hujan tropiss

Dan contoh yang gue sebutkan tadi merupakan gambaran sedikit dari kekayaan yang Indonesia miliki. Karena Indonesia merupakan surga Asia Tenggara yang tak akan pernah habis untuk di jelajahi. Dan satu hal yang gue sadari adalah…..

 

indonesia part 2

Gue enggak bisa mengucapakan banyak hal lain, selain Indonesia Hebat!. Gue bangga menjadi bagian dari tanah surga yang mempunyai 1001 macam kekayaan yang menggugah hati dunia. 

 

 

#IndonesiaHebat

hebatttt

Udah selesai dibaca? Okedeh, silahkan di komen, ya!:)

